Senin, 29 Oktober 2018

Foto Flora dan Fauna


Nama : Sinta Febriyanti
NIM    : 1602473
Media dan Pembelajaran
FLORA DAN FAUNA

Dokumentasi Pribadi, CIC 2018

Flora dan Fauna di Indonesia sangat beranekaragam, karena Indonesia berada pada iklim tropis sehingga mempunyai hutan hujan tropis yang kaya akan tumbuhan dan hewannya dan merupakan yang terlengkap di dunia. Menurut W.Koppen berdasarkan iklim Pembagian hutan di Indonesia di bedakan menjadi 3 bagian wilayah geografis, yaitu :
·         Indonesia Bagian Barat (bertipe Asiatis), di wilayah Indonesia bagian barat terdapat hewan-hewan yang mirip dengan yang ada di daerah Asia. Beberapa Contoh Fauna Indonesia bagian barat adalah Harimau, terdapat di jawa, madura dan Bali
·         Indonesia Bagian Tengah (bertipe Khas/Oriental), Hewan-hewan yang terdapat di wilayah Indonesia bagian tengah adalah campuran dari fauna Indonesia bagian barat dan timur, selain itu, Indonesia bagian tengah terdapat hewan-hewan khas Indonesia yaitu biawak dan komodo terdapat di Pulau Komodo, NTT. Binatang ini terkenal sebagai sisa fauna  purba yang mampu bertahan hidup.

·         Indonesia Bagian Timur (bertipe Australis), Hewan-hewan di wilayah Indonesia bagian timur mirip dengan hewan-hewan di wilayah Australia. Beberapa contoh fauna Indonesia bagian timur adalah kangguru pohon (binatang berkantung), terdapat di Papua; tikus berkantung dan musang berkantung terdapat di Maluku sebelah timur dan Papua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FOTO

ppt_Jembar Nurfadillah_1601085